EKSISTENSI UNESCO (UNITED NATIONS EDUCATIONAL SCIENTIFIC CULTURAL ORGANIZATION) SEBAGAI ORGANISASI INTERNASIONAL DI BAWAH PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA (PBB)

Siswanto, Bambang (2021) EKSISTENSI UNESCO (UNITED NATIONS EDUCATIONAL SCIENTIFIC CULTURAL ORGANIZATION) SEBAGAI ORGANISASI INTERNASIONAL DI BAWAH PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA (PBB). Documentation. Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Semarang.

[img] Text
IR. BAMBANG SISWANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang banyak mempunyai dampak terhadap hubungan antar negara dan perkembangan anggota masyarakat intemasional, maka sifat hubungan antar negara dengan negara Iain senantisa berubah-ubah menurut perubahan masa dan keadaan, salah satu cara memelihara hubungan itu adalah dengan menjadi salah satu anggota organissi intemasional sebagai lembaga dan subjek hukum intemasional. Salah satu contoh organisasi intemasional tersebut adalah UNESCO (United Nations Educational Scientific Cultural Organization) yang berada dibawah Perserikatan BangsaBangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dan tugas UNESCO serta hamabtan dalam menjalankan peran dan tugas tersebut. Penelitian ini menggunkaan metode yuridis normative yang bersifat deskriptif dengan sumber data sekunder. Hasil penelitian bahwa UNESCO sebagai organisasi intemasional dibawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB): 1) UNESCO sebagai organisasi intemasional berperan dan bertugas untuk mengembangkan pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, 2) Dalam prakteknya organisasi ini telah banyak direcoki oleh isu-isu politik intemasional sehingga tidak berfikir pada perdamaian belaka. Kata kunci: organisasi, UNESCO

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: Ilmu Hukum
Ilmu Hukum > Ilmu Hukum Internasional
Divisions: 74201 - Program Studi Hukum Program Sarjana
Depositing User: Perpustakaan Fakultas Hukum
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:10
Last Modified: 22 Feb 2021 04:10
URI: http://repositoryhukum.untagsmg.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

View Item View Item